© Wawan d.r. Powered by Blogger.

About Me

Just Follow @wandrachman
RSS

Bos Google: Smartphone Mengebiri Pengguna



Sergey Brin memakai Google Glass 
California, AS - Semakin banyak orang menggunakan ponsel pintar alias smartphone. Namun pendiri Google, Sergey Brin, menilai bahwa smartphone seolah mengebiri penggunanya.

"Anda terisolasi secara sosial dengan ponsel Anda. Saya pikir seperti semacam dikebiri," kata Brin yang dikutip detikINET dari Wired, Kamis (28/2/2013).

Bukan tanpa alasan Brin mengutarakan hal tersebut. Pasalnya, ia sedang mempromosikan kacamata pintar Google Glass yang mungkin akan menggantikan beberapa peran ponsel pintar.

Google Glass memungkinkan berbagai informasi secara otomatis ditampilkan di layarnya. Tidak seperti smartphone yang harus dipegang dan dicek setiap waktu.

Dan dengan kemampuan augmented reality, maka Google Glass bisa menampilkan hasil pencarian secara otomatis tanpa harus diminta oleh pemakainya. Ini sesuai dengan visi Brin saat mendirikan Google. 

"Visi saya ketika memulai Google 15 tahun lampau adalah pada akhirnya Anda tidak perlu melakukan pencarian lagi, bahwa informasi akan datang saat Anda memerlukannya. Ini adalah produk pertama yang sesuai dengan visi itu," tukas Brin.

Google Glass kemungkinan akan dipasarkan Google tahun ini. Mungkin menjelang musim belanja akhir tahun. Ingin tahu serba serbi kacamata pintar Google? Simak di sini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment